Sabtu, 11 Januari 2014

Air Putih Bisa Membantu Mengurangi Rasa Nyeri Saat PMS

Rasa nyeri saat PMS atau pre-menstrasi memang sudah biasa dirasakan oleh setiap wanita yang akan memasuki masa menstruasi. Rasa nyeri saat PMS memang sangat menyebalkan dan mengganggu aktifitas. Bahkan rasa malas dan emosi semakin tinggi pada saat-saat tersebut. Wanita yang memasuki masa menstruasi akan lebih cepat emosi dikarenakan hormon yang ada dalam tubuh wanita meningkat. 
 
Sebenarnya sangat mudah untuk mengurangi rasa nyeri saat PMS, anda bisa menggunakan jamu tradisional atau kunyit. Kedua obat tersebut sudah dikenal dan dipercaya oleh semua wanita bisa mengatasi keluhan nyeri saat PMS. Bila anda kesulitan untuk mencari bahan tersebut anda hanya perlu membawa air putih kemanapun anda pergi saat PMS. Air putih ternyata bisa membantu mengurangi rasa nyeri saat PMS. 
 
Saat PMS, tubuh wanita akan lemah dan cepat capek. Hal tersebut bisa dikarenakan kekurangan asupan air dalam tubuh. Maka dari itu, minum air putih bisa menggantikan cairan yang hilang saat beraktifitas. Manfaat air putih sangat banyak, bisa mengganti cairan hilang dan membuat tubuh kembali segar. Hanya saja mengkonsumsi air putih yang biasa saja, jangan dicampur dengan es. Es ataupun makanan yang bersuhu dingin memungkinkan untuk mengalami stagnasi pada peredaran darah, sehingga darah akan terhenti sementara. Hal tersebut akan memperparah rasa nyeri saat PMS.
 
Hindari makanan yang mengandung kafein tinggi saat PMS, makanan yang mengandung kafein tidak akan bisa menyembuhkan rasa nyeri saat PMS. Lakukan aktifitas yang tidak mengruas tenaga yang berlebihan. Jangan melakukan olahraga yang terlalu berat saat PMS, karena akan membahayakan organ reproduksi wanita. Semoga tips ini bermanfaat untuk anda yang sering mendapatkan keluhat mengenai rasa nyeri saat PMS. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar