Sabtu, 11 Januari 2014

Penyebab Masa Subur Wanita Yang Tidak Bisa Hamil

Anda perlu mengetahui penyebab masa subur wanita yang tidak bisa hamil atau mempunyai masalah dengan kehamilan. Sehingga anda bisa merencanakan kehamilan dan mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi kedepannya. Penyebab masa subur wanita bisa terjadi karena infeksi atau peradangan yang sudah kronis. Infeksi kronis dapat merusak indung telur dan menghambat kelangsungan pertemuan sel telur dengan sperma. Kemudian terganggunya sel telur juga menjadi salah satu penyebab masa subur pada wanita yang sulit hamil. Adanya kelainan atau gangguan pada sel telur yang menghambat pembuahan. Kelainan tersebut meliputi, kista, endometriosis atau tumor.


Ketidakseimbangan hormon juga berpengaruh pada masa subur wanita yang tidak bisa hamil, dikarenakan dapat mengakibatkan terjadinya pelepasan sel telur dari indung telur dan berpengaruh pada produksi hormon progesteron. salah satunya yaitu hormon Hipopysa, yaitu hormon yang teletak di bawah kelenjar otak. yang dapat membantu perangsang pada sel telur. tetapi jika terdapat tumor atau kelainan yang lainnya yang meradang pada kelenjara Hipopysa, stimulasi pertumbuhan pada sel telur dapat terjadi dan produksi sel telur tergangu.

Penyebab masa subur wanita yang tidak hamil lainnya yaitu getah serviks. Kehamilan akan sulit jika getah serviks yang mengandung antibodi, zat penolak sperma. Lendir yang mengandung antibodi mengakibatkan banyak sel sperma mati dan tidak dapat bergerak. Keadaan ini dapat diketahui setelah selesai melakukan hubungan intim dengan pasangan anda. Selain itu, kerusakan struktural juga menjadi penyebab masa subur wanita yang tidak bisa hamil. Kerusakan struktural bisanya terdapat di dalam rahim. Bisa dikarenakan terdapatnya tumor atau kelainan yang lainnya. Hal itu dapat berakibat fatal pada janin karena terdapat infeksi yang cukup parah sehingga terjadi keguguran.

Maka dari itu, anda perlu menjaga pola hidup dan pola makan yang sehat. Olahraga secukupnya agar organ intim anda tetap sehat. Penting untuk menjaga organ intim anda agar terhindar dari berbagai penyakit yang bisa menyebabkan terganggunya masa subur dan sulitnya untuk hamil. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar