Sabtu, 11 Januari 2014

Memahami Tentang Penyakit Kista Ovarium Atau Kista Rahim

ovarium merupakan  gumpalan cairan yang terbugkus oleh lapisan dan berada dalam rahim perempuan. Yang sudah diketehaui bahwa rahim perempuan yang tidak normal akan sulit mendapatkan kehamilan. Organ intim dan organ reproduksi perempuan merupakan penentu berhasilnya kehamilan atau tidak.
Penyakit kista ovarium dkenal dengan kanker rahim. Kanker yang hidup dalam rahim wanita. Biasanya gejala yang ditimbulkan merupakan rasa sakit saat menstruasi. Rasa sakit pada pinggul dan perut bagian bawah. Ada dua macam klasifikasi kista yang perlu anda pahami. Kista abnormal dan kista fungsional. Kista abnormal yaitu kista yang sangat berbahaya. Penyebaran kista abnormal sangat cepat dan dalam waktu yang cukup singkta. Bagi penderita kista abnormal, hal ini perlu adanya tindakan yang serius untuk mengangkat kista dalam rahim wanita.

Berbeda hal dengan kista fungsional, kista ini tidak berbahaya bagi penderitanya karena kista ini bisa hilang dan mengecil dengan sendirinya. Wanita yang mengidap penyakit kista ovarium diakibatkan karena gangguan pada hormon dan ketidakseimbangan hormon dalam tubuh wanita.  

Gejala yang dirasakan saat wanita terserang penyakit kista ovarium yaitu siklus menstruasi yang tidak teratur atau tidak lancar, rasa nyeri bagian tumpul, pinggul dan perut bagian bawah. Pertumbuhan rambut pada bagian bawah tubuh, serta terjadinya pembengkakan pada tungkai. Pembengkakan tersebut tidak ada efek sakit terhadap penderita kista ovarium.

Gangguan lainnya yaitu sulitnya buang air besar dan gangguan kencing yang terjadi pada wanita yang emngidap penyakit kista ovarium. Penyakit kista ovarium ini bisa disembuhkan dengan bantuan terapi atau bantuan medis yang terpercaya. Segera lakukan pemeriksaan jika gejala-gejala tersebut sudah dirasakan untuk menghindari penyakit kista ovarium yang lebih parah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar