Sabtu, 11 Januari 2014

Untuk Menjaga Kesuburan Wanita, Berikut Hal Yang Harsu Diperhatikan Saat Menstruasi

Kesuburan wanita memang sangat diperlukan untuk suksesnya mendapatkan kehamilan. Sekalipun sang pria harus dalam keadaan subur pula. Kebersihan organ intim wanita sangat diperlukan untuk mencegah berbagai bakteri yang bisa menyebabkan terjadinya infeksi. Infeksi pada organ intim wanita sangat berpengaruh signifikan terhadap kesuburan wanita  Sehingga wanita sangat perlu untuk menjaga kesuburan itu sendiri.
 
Saat menstruasi, kebersihan organ intim harus diutamakan. Karena saat menstruasi keadaan vagina akan mengalami kelembapan, sehingga anda harus memperhatikan penggunaan pembalut dan waktu penggunaan yang paling baik. Gunakan pembalut sesuai dengan kulit anda, jangan sampai anda salah menggunakan pembalut. Salah menggunaan pembalut bisa terjadi iritasi pada sekitar vagina.
 
Kondisi tangan anda harus bersih saat membersihkan vagina. Kondisi tangan bersih merupakan salah satu cara menjaga kesuburan anda dan menghindari dari kemungkinan adanya bakteri yang tersebar dari tangan ke vagina. 
 
Gantilah pembalut secara rutin untuk menjaga kesuburan anda. Sebaiknya anda mengganti pembalit setiap 4 jam sekali.  Jika terlalu lama menggunakan pembalut, maka bakteri akan menumpuk dan hal tersebut akan mengganggu stabilitas kinerka organ intim anda.
 
Jangan terlalu sering menggunakan panty liners saat setelah haid. Panty liners berfungsi untuk menyerap lender yang keluar dari vagina setelah haid. Namun tidak ada larangan pasti untuk penggunaan panty liners, hanya saja gunakan panty liners sesuai dengan kebutuhan. Jangan terlalu sering menggunankannya karena dapat menghalangi organ intim anda untuk bernafas.
 
Konsultasikan pada dokter ahli jika anda mengalami beberapa gejala iritasi yang parah. Jika perlu konsultasikan mengenai pembalut yang sehat dan yang bisa anda gunakan untuk menjaga kesuburan wanita dan kesehatan organ reproduksi. Bagaimanapun, anda merupakan manusia pemberi jalan kehidupan bagi manusia baru, yaitu kehamilan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar